Jumat, 22 Oktober 2010

Pertamax Racing

Mulai 10 Desember 2010, Pertamina Luncurkan Pertamax Racing

Premium beroktan 88, Pertamax beroktan 92, lalu Pertamax Plus berkadar oktan 95. Nah, mulai 10 Desember nanti, tepat pada HUT Pertamina, akan dipasarkan Pertamax Racing, bahan bakar khusus balap beroktan 100 :roll:Soal harga memang belum dapat dipastikan namun kabarnya akan dijual dalam kemasan kaleng 20 liter, harga per liternya Rp 40.000. Bisa digunakan untuk mobil ataupun motor balap yang perbandingan kompresinya hingga 11:1, memenuhi standar internasional dari FIM (Federation International Motor) dan FIA (Federation International Automobile).

Kabar dari detikOto, Pertamax Racing ini akan diuji coba di Sentul berupa road test oleh pembalap nasional seperti Alvin Bahar, Ahmad Jayadi, Rifat Sungkar, Dwi Satria, dan Rafid Topan :) Sebelumnya telah melewati rangkaian tahap uji ahli mesin ITB, BPPT, serta LEMIGAS. Target enam bulan pertama akan dipasarkan di pulau Jawa dan di tahun pertama sudah bisa menyebar secara nasional dengan patokan target penjualan 6.000.000 liter per tahun.

Okelah bro, mari kita tunggu kiprah Pertamina, karena dengan langkah itu berarti turut memajukan pengembangan olah raga balap di Indonesia plus meningkatkan kreativitas mekanik untuk bikin motor balap sebalap-balapnya

sumber :

http://kilaubiru.wordpress.com/2010/10/19/mulai-10-desember-2010-pertamina-luncurkan-pertamax-racing/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar